Google Doodles: Grandmother's Day 2016 (Poland)

Hari ini Google Doodle bertema Grandmother's Day 2016 (Poland) atau Hari Nenek Nasional di Negara Polandia. Hari Nenek (Grandmother's Day) adalah hari libur resmi yang dirayakan di negara Polandia. Pada hari ini, anak-anak dan orang dewasa menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih mereka kepada nenek mereka dengan memberi mereka hadiah kecil yang diindetikkan dengan hasil karya buatan tangan sendiri.

Grandfather's Day 2016 (Poland)
Grandfather's Day 2016 (Poland)

Beberapa negara memiliki Hari Nasional untuk merayakan kedua kakek dan nenek, namun Polandia memiliki dua liburan terpisah. Hari nenek (Grandmother's Day) di Polandia dirayakan pada tanggal 21 Januari, dan Hari Kakek (Dzień Dziadka) jatuh sehari kemudian, pada 22 Januari.
Hari Nenek (Grandmother's Day) Polandia diprakarsai oleh majalah Perempuan dan Kehidupan pada tahun 1965. Sebagai hari libur, ide untuk merayakan Hari Kakek (Grandfather's Day) juga muncul setelah adanya Hari Nenek (Grandmother's Day). Tidak jelas kapan Hari Nenek dan Kakek dirayakan untuk pertama kalinya. Diperkirakan telah diperkenalkan sejak tahun 1980-an.

Google Doodles: Grandfather's Day 2016 (Poland)
Google Doodles: Grandmother's Day 2016 (Poland)

Kadang-kadang Taman Kanak-Kanak (TK) dan sekolah mengatur acara untuk menghormati kakek mereka, tapi selain itu liburan biasanya diisi dengan berbagai macam acara keluarga. Setiap keluarga di Polandia mengadakan pertemuan pada hari itu. Hari Nenek (Grandmother's Day) dan Hari Kakek (Grandfather's Day) Ini adalah kesempatan yang baik bagi masyarakan Polandia untuk menunjukkan cinta dan pengabdian mereka kepada kakek-nenek masing-masing.

0 Response to "Google Doodles: Grandmother's Day 2016 (Poland)"